News Update :

Pendirian Masjid di Mintobasuki, Kab. Pati Segera Terwujud

Jumat, 23 November 2012

print this page
send email
Illustrasi

Harapan warga Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati untuk mendirikan masjid, akan segera terwujud, menyusul adanya kesepakatan, diperbolehkannya lahan ruang perpustakaan di komplek SD Negeri Mintobasuki 02, untuk tempat pendirian masjid.

Warga dan Pemerintah Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus, mulai berlega hati. Karena kenginannya untuk mendirikan masjid, dengan menggunakan lahan gedung perpustakaan, dapat disetujui.

Ketua Komisi 1 DPRD Pati, Hamzawi ketika diwawancarai Wartawan mengatakan, menanggapi desakan warga Desa Mintobasuki Kecamatan Gabus, sesuai kesepakatan dalam audensi dengan Disdik, sebagian lahan di kompleks SD Negeri Mintobasuki 02 diperbolehkan untuk mendirikan masjid.

“Walaupun dapat menggunakan tanah yang sekarang digunakan untuk ruang perpustakaan, tapi harus dihapus dulu sesuai prosedur. Sedang untuk penghapusan tidak bisa. Maka Masjid bisa didirikan satu lokasi dengan SD sesuai kesepakatan kemarin,“ ujarnya.

Hamzawi menambahkan, soal rencana keinginan merelokasi kegiatan belajar mengajar di SD Negeri Mintobasuki 01, sudah tidak bisa. Karena nomor register induk SD tersebut, sudah dihapus, seiring regrouping dengan SD Negeri Mntobasuki 02 beberapa tahun lalu.

“Untuk ruang perpustakaan, Sarpan Kepala Disdik Pati menyarankan untuk dicarikan tanah yang dekat dengan komplek SD Negeri Mintobasuki 02, untuk didirikan ruang perpustakaan yang baru,” katanya.

Untuk penggunaan areal tanah yang sekarang ini ditempati ruang perpustakaan sebagai lokasi pembangunan masjid, Kepala SD Negeri Mintobasuki 02 akan membuat surat kepada Dinas Pendapatan, Pengelolaan keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) untuk penghapusannya.** sumber
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

 

© Copyright Segogandul.Com 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.