News Update :

Pelipatan Surat Suara Pilkada Dilakukan Mesin

Kamis, 31 Mei 2012

print this page
send email

ilustrasi Surat Suara (ANTARA/Lucky.R).

Pati, ANTARA Jateng - Pelipatan cetak surat suara pemungutan suara ulang Pemilihan Kepala Daerah Pati dilakukan dengan mesin bersamaan dengan proses cetak dan dijadwalkan selesai 2 Juni 2012, kata anggota KPU Pati Umi Nadiroh.

"Dengan demikian, KPU Pati tidak perlu mengerahkan puluhan tenaga untuk melakukan pelipatan surat suara karena sudah dikerjakan oleh mesin lipat, sehingga lebih efisien," kata Umi yang bertugas pada Divisi Logistik dan Keuangan KPU Pati di Pati, Kamis.

Sebelumnya, untuk melakukan sortir dan pelipatan surat suara yang mencapai jutaan lembar membutuhkan sekitar 80 pekerja.

Jumlah pekerja yang dibutuhkan nanti, kata dia, tidak sebanyak itu karena proses berikutnya hanya pengepakan surat suara serta kelengkapannya.

Terkait dengan kualitas hasil cetakan, katanya, sudah dilakukan pengawasan selama proses cetak di perusahaan percetakan yang memenangkan tender.

Sejauh ini, kata dia, kualitas surat suara yang sudah jadi terlihat cukup bagus, sehingga ketika didistribusikan ke KPU Pati diharapkan tidak ada permasalahan dengan kualitas surat suara tersebut.

Ia mengatakan, selama proses cetak terdapat personel KPU Pati yang bertugas mengawasi proses cetak surat suara, sekaligus mengecek kemungkinan ada surat suara yang rusak atau cacat. 

Sesuai jadwal, surat suara Pilkada Pati akan diterima KPU Pati dari perusahaan percetakan pada 3 Juni 2012.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda

 

© Copyright Segogandul.Com 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.